Bersihhhhhhh

Itu kata2 pertama yang akan saya ucapkan klo ditanya mengenai jalanan di singapura. disamping bersih, ternyata jalan raya keluar dari bandara changi itu bisa digunakan untuk landasan pacu (runway) jika terjadi masalah dengan landasan changi yang sudah ada. Wow they do really plan their dive and dive their plan.

Highway Runway

Penghijauan di singapura sangat berhasil menurut saya, sebab di tiap tepi jalan semuanya adalah pohon ki hujan atau  trembesi (Samanea saman). Pola penanaman monokultur ini agaknya agak monoton menurut saya, mereka menang dalam menata pohon secara teratur di tepi jalan. Tapi klo mau bicara keragaman tetap indonesia nomer satu, cuma ya itu ga diterapkan secara konsisten aturannya.
beberapa kali liat bis tingkat dua yang atapnya terbuka (pertama kali mikir bakal enak tuh naik bis terbuka, tapi setelah dibayangin keknya mending jalan kaki dan naik KRL deh daripada panasan di atas bis :P)

Bus Tingtap

Oke kembali lagi ke jalan singapura, karena cuma naik bis travel jadinya tempat tempat yang sebetulnya saya pengen kunjungi hanya lewat saja akhirnya, seperti singapore flyer, someday klo kesana lagi aku pengen naik nih flyer. trus esplanade juga cuma lewat, oiya mall bawah tanah yang 5 lantai juga cuma jadi crita pas kemaren pergi kesana, beuhhh beneran aku milih liat underground mall nya daripada ke universal studio

Bianglala Singapura

esplanade

Pas aku kesini itu tanggal 16 september 2011, siang hari dijalanan bener2 terang, uda matahari bersinar terik, masi aja ni lampu F1 diidupin, katanya sih buat gladi bersih sebelum lomba, SOP nya sih gtu, tapi dasar ya prosedur yang boros energi, cih saya ga terlalu suka yang boros2 gini, kurang cocok pokoknya hehehehe

Brightest Light of Day

Dan akhirnya saya berhenti di merlion bay

me myself and the bridge

One comment on “Bersihhhhhhh

  1. penasaran sama bisnya.. bawa payung aja gituh biar ga kepanasan?haha.. klo dr singapur ke bdg pasti shock..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s