Singa yang berpura-pura atau pura yang bersinga-singa

Foto neng kene, ayo foto kene, eh sik sik neng kono apik jhe

putri duyung atau putri singa laut?

hadeeeeeee, capek saya harus meladeni adik satu-satunya yang doyan banget difoto, apalagi pas sampe di landmark yang terkenal
kayak patung merlion di marina bay

anak singa

Patung singa laut (merlion) ini sebetulnya tidak lebih keren daripada tugu jogja ataupun mercusuar di pantai samas. tapi ya namanya juga landmark,klo pergi ke suatu negara tanpa ke landmarknya kliatannya belum afdol gtu ya.
Oke back to this lion, ada yang tau kenapa ini negara dinamakan singapura??? saya punya sedikit teori, semisal di jaman dahulu di pulau ini ada suatu tempat ibadah atau pura, dan di pura tersebut ada patung singa yang berekor ikan. Karena merupakan jalur perdagangan dan banyak pasti kapal2 dari kerajaan sriwijaya yang lewat. Kita ketahui bersama bahwa sriwijaya merupakan kerajaan yang menganut agama budha dan banyak orang yang belajar kesana. Nah dalam hilir mudiknya para  mahasiswa ini klo pas lewat pura yang ada singa-nya pasti nyebutnya, hei ayo kita ke pura-singa-pura-singa-pura, bummmm voilaaa singapura lah jadinya😀
Lalu dari mana kata merlion??? menurut saya ini ada campur tangan orang prancis koq bisa bisanya lion ada mer (laut) nya, yang berarti singa laut, kenapa tidak sea lion???? mungkin klo sea lion jadinya bertaring kali yaaa, jadi kurang keren🙂

tim DIY

Ternyata dalam perjalan ini saya tidak hanya menemui patung ini sekali, ada 3 yang saya abadikan termasuk yang di marina bay ini baik yang lebih kecil maupun yang terbesar di sentosa island

two in singapore

gambar wajib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s